konco sak lawase

semacam kenang kenangan

  • Blog Stats

    • 7,789 hits

Het Rijwiel JAWIS

Posted by runaway on 01/06/2009

 

DSC_4060

Ini sepeda apa lagi, batin saya ketika melihat mereknya. JAWIS, het rijwiel. Sudah pasti ini buatan Belanda. Tapi ketika ditelusuri di internet saya tidak menemukan informasi memuaskan. Kabarnya dulu banyak sekali merek sepeda yang diimpor dari Belanda, selain juga yang sudah terkenal. Barangkali ini salah satu merk yang tidak terkenal itu.

Kondisinya seperti biasa sudah campuran. Seluruh spatbor dan as roda menggunakan part Philips, stang cap Chair, apalagi roda dan velgnya. Embuhlah. Bagian yang asli menurut saya hanya komponen rem, khas sepeda tua mirip punya Fongers pre WW II. Jika menilik nomer serinya yang 5 digit angka barangkali memang betul ini era pre WW II. 

DSC_4061

DSC_4062

Tingginya lumayan buat saya yang sangat melayu, 24″ alias 60cm. Beruntung masih bisa saya kayuh. Kerepotan baru muncul ketika terjebak macet, harus mencari pijakan yang tinggi atau loncat turun. Punya barang aneh memang harus berani repot.

6 Responses to “Het Rijwiel JAWIS”

  1. Alon@ngger said

    Emang mas punya sepeda antik yg ukuran nya tinggi cukup merepotkan,apalagi kaya punya sy yg ukuran nya 26/65 plus pakai rem terpedo walah naikinya nunggu jalanan sepi,lam kenal mas anda type orang low profil. Mks

    • koncolawas said

      Ukuran 26 buat saya ibarat anak TK naik jengki hehehe…pasti samasekali gak sampai….Apalagi terpedoan…wahhh….Ok selamat nggenjot mas!

      • sonny said

        nek bosen kirim nek aku mas heheeh aku siap nampung

      • koncolawas said

        Wuaahh JAWISnya susah goleke mas…..apalagi ini ukuran 24in….sekarang lagi aku rapiken lagi mas….selamat ngonthel

      • sonny said

        wis lungsur ne aku ae heheh ben aku yo melu ngontel sisan kekeek nek bosen eling aku yo mas :d , kenopo ra gole batavus fongers or gazelle ae…nek aku ra kuwat rego ne hahahaha

      • koncolawas said

        mendadak jadi ora bosen mas hehehehe

Leave a Reply

 
